Thursday, April 11, 2013

Cara memperkuat signal 3G di Android

Cara meningkatkan sinyal 3G pada Android - BlogId kali ini akan membahas bagaimana cara membuat sinyal jaringan Android kamu stabil. Dengan fiturnya yang canggih Android memang sangat membantu untuk kita berjelajah di internet. Bisa dibilang jika kita mempunyai sebuah ponsel Android kita bisa menjelajah internet dimana pun dan kapan pun. Namun jika sinyal Android kita lemah, koneksi pun jadi lambat dan bahkan tidak konek internet sama sekali. Kecepatan jaringan internet pada Android memang tergantung kekuatan sinyal. Selain itu, jika sinyal Android dalam kedaan lemah maka Android akan cepat panas dan tentunya membuat baterai Android lebih cepat habis. Namun gak usah khawatir, ada beberapa cara agar sinyal Android bagus, Cara ini mungkin bisa membantu memperkuat sinyal Android kamu:


1. Ubah pengaturan pilihan jaringan
Sebenarnya pengaturan jaringan pada Android tidak ada di menu Android secara langsung, namun kamu bisa membuat pengaturan jaringan dengan mengetik *#*#4636#*#* pada home screen Android kamu. Dalam menu ini terdapat beberapa pilihan berisi informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan juga informasi WiFi. Masuk ke informasi telepon kemudian scroll sampai bawah. Nanti, di sana akan tertera “Atur Jenis Jaringan yang Dipilih”. Kamu bisa memilih jenis jaringan di menu ini. Untuk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, pilih saja WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia di daerah kamu, kamu bisa pilih jaringan 2G/EDGE.

2. Refresh jaringan Android kamu
Kamu bisa melakukan refresh sinyal Android dengan mematikan jaringan lalu menyalakannya kembali. Caranya tahan tombol power samapi muncul menu pilihan. Pilih jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian perangkat Android kamu akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android kamu.

3. Gunakan aplikasi penguat sinyal
Untuk meningkatkan sinyal 3G android kamu bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google App Store tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android, diantaranya: Signal Booster for Android, Android Booster FREE, Network Speed Booster, OpenSignal dan Network Signal Info.

Demikian postingan saya tentang cara meningkatkan sinyal 3G androidkamu, semoga bermanfaat!

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls