Tuesday, November 11, 2008

Install 3 Coloumns blogger template simple




Nah setelah pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang cara men-download 3 Coloumns blogger template , maka kali ini kita akan bahas lagi cara untuk meng-install blog template tersebut ke dalam blog kita .

Untuk menginstall blog template tersebut , maka lakukanlah hal hal sebagai berikut :

  • Bukalah browser anda menuju ke situs induk Blogger.Com , lalu masuklah ke dashboard dengan mengisikan username dan password pada kolom login-nya .
  • Setelah masuk ke dalam dashboard blog kita , maka masuklah ke menu LAYOUT ( atau tampilan ) .
  • Lalu dalam halaman layout tersebut pilihlah menu EDIT HTML .
  • Setelah terbuka halaman EDIT HTML jangan lupa untuk meng-aktifkan menu EXPAND WIDGET dengan men-centhang pada button yang ada di atas kode html kita di sebelah kanan atas .

Setelah aktif expand widget-nya , lalu lihat di atas terdapat pilihan install template ,

Before editing your template, you may want to save a copy of it. Download Full Template

Upload a template from a file on your hard drive:


Nah setelah menekan tombol Browse , akan muncul windows kecil maka arahkan ke pada file blog template kita yang sudah kita download sebelumya ( files template yang ber-extension xml ) lalu tekan button Upload .

Dan tunggulah beberapa saat sehingga muncul informasi kalau files template yang kita upload sudah ter-install , maka selanjutnya cobalah untuk melihat wajah penampilan dari blog kita sekarang .

Ok mudah mudahan tips dan trik di atas dapat menjadi pengalaman yang menarik bagi kita dalam men-design ulang layout blog kita .

Salam sukses .

3 comments:

yd2gjt said...

Wah artikelna cukup menarik untuk saya yang masih pemula ini om .. tolong di perbanyak artikel tentang blogging tutorial-nya

Teng Q - MrBono YD2GJT

Ives Nandhita Cahyadilla said...

Thank atas sharingnya .. karena aku udah coba Blog template-nya dan lumayanlah ... mampir ya ke blog-ku http://www.nandhita-cahyadilla.co.cc

Anonymous said...

Wah terima kasih banyak udah sharing .. nanti aku coba untuk register di sana . Di tunggu artikel menarik lainnya lagi ...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls